Fine Tuning In The Bottom Up

Materi

Hampir semua kemungkinan kosmos ada. Materi ada. Atom dan molekul ada. Hal-hal yang tidak hidup seperti bintang dan planet ada. Kehidupan ada dan hidup ‘pintar’ juga hadir. Kosmos akan terlihat baik-baik saja untuk memungkinkan pendekatan yang teratur termasuk alam semesta dan dengan baik semuanya ada. Itu tidak perlu menjadi metode itu. Ketiadaan mutlak, keacakan, kekacauan murni yang tidak terstruktur adalah skenario yang jauh lebih mungkin karena tentu saja ada metode yang jauh lebih efektif untuk menyediakan kehancuran dibandingkan dengan hal lain bersama dengan struktur dan substansi. Jadi sekali lagi kosmos baik-baik saja untuk menciptakan, melawan semua rintangan, sesuatu bersama dengan substansi dan struktur. Kenapa gitu? Mari selidiki yang ada di dalam dan keluar.

Penyesuaian yang jelas dari alam semesta ini yang memungkinkan manusia ada, sehingga apa yang disebut Prinsip Antropik * hanyalah batas puncak dari binatang itu. Anda dapat menemukan beberapa tingkatan lain di bawah manusia yang dapat dan seharusnya sama-sama mengklaim penyetelan yang baik untuk keberadaan mereka sendiri agen bandarq.

Tingkat yang paling penting adalah tingkat bawah, dasar lantai ini, lantai dasar. Dalam hal jumlah dasar gunung berapi ini crumblesthen semua tingkat di atas lain jatuh di tumpukan. Sebagai contoh, jika parameter matematika adalah mereka yang energi tidak dapat dikonversi menjadi materi, maka akan ada sangat sedikit titik dalam postulasi terjadinya jenis material tempat nano-detik kesempatan bigbang. Namun, ini mungkin tidak demikian, maka kita dapat mulai mengembangkan piramida fine-tuning dari lantai ke atas.

Awalnya ada sesuatu yang bertentangan dengan hampir tidak ada apa-apa, sebenarnya campuran dari apa-apa dan sesuatu. Itulah yang paling awal dari berbagai kredensial fine-tuning yang diminta dalam jejak kepada umat manusia. Ini lantai dasar.

Keputusan Apa itu sesuatu? Nah pada awalnya ada model standar fisika partikel. Anda memiliki foton, graviton, quark, elektron, neutrino, dll dan sebagainya. Ada parameter penyetelan yang jelas dari yang pertama karena ada asimetri di antara jumlah benda yang disebabkan dan jumlah antimateri yang dihasilkan. Jika mereka benar-benar setara, dan juga sebaliknya, Alam Semesta akan menjadi lautan energi murni yang mungkin tidak akan bertambah baik bagi evolusi materi di garis bawah; bahan-bahan seperti barang-barang biologis.

* 1 lemparan yang signifikan dari mie dadu akan menjadi milik Anda ‘dari awal’ permainan kekuatan di antara dorongan (bahwa dorongan besar-besaran ditambah keuletan inflasi di samping keikutsertaan yang ditawarkan oleh Kekuatan redup) dan tarikan (gravitasi). Jumlah tarikan yang berlebihan terhadap dorongan dan alam semesta tidak akan ada untuk waktu yang lama. Akan ada keruntuhan dan Crunch Besar dalam cara, jauh lebih sedikit waktu dari itu akan membutuhkan hal-hal yang menarik dan lebih rumit untuk terjadi. Umur alam semesta yang baru lahir bisa diukur hanya dalam hitungan detik. Jumlah dorongan yang relatif berlebihan untuk menarik di sisi lain bisa membawa sekitar Alam semesta di mana oleh semua potongan dan potongan individu, partikel fundamental, yang tersebar dan diencerkan begitu cepat sehingga tidak ada mulsa ke molekul atau atom dan pada garis atas bisa atau akan terjadi – jadi tidak ada teknik utama planet dan bintang yang pernah ada. Alam Semesta hanya akan memiliki satu sup partikel yang sangat besar, semakin semakin encer setiap saat yang lewat.

Barang-barang pertama yang harus dibawa satu sama lain adalah inti nuklir – quark-quark yang membentuk proton dan neutron. Anda dapat menyebut ini sebagai titik awal dari fine-tuning.

Keputusan Quark terlihat dalam karakter dan membentuk proton konstruktif bersama dengan juga neutron tidak memihak. Sayangnya, kekuatan elektromagnetik akan senang untuk mengusir proton, namun juga kekuatan nuklir yang kuat membuat mereka tetap bersama. Dengan demikian, tekanan atom ‘tumpul’ yang kuat harus disetel cukup untuk menjadi sama dengan, atau bahkan lebih kuat daripada, induksi elektromagnetik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *